Senin, 27 Mei 2013

Penyembuhan Herbalis Sakit Maag Akut


Sakit lambung atau yang lebih kita kenal dengan maag dapat terjadi pada siapa saja, tua, muda, pria maupun wanita. Seringkali orang memandang remeh, tapi dampaknya sangat luas karena bisa mempengaruhi keseimbangan tubuh dan fungsi hati. Keluhan tiap penderitapun berbeda-beda sebagian ada yang merasakan nyeri lambung yang hebat, ada yang mual seperti masuk angin bahkan ada yang merasakan kombinasi keduanya. Saya pun juga pernah mengalaminya, dari beli obat maag sampai ke dokterpun juga sudah pernah, tapi tetep aja sering kambuh sehingga saya sering mengkonsumsi obat maag, saya sempat berpikir kalo terus-terusan minum obat dengan jangka panjang apa jadinya hati dan ginjal saya nanti, sama aja menyembuhkan yang satu tapi merusak yang lainnya toh meskipun minum obat saya tidak bisa makan kesukaan saya seperti sambal, tape ketan maupun ketela dan minum kopi yang mana makanan-minuman tersebut termasuk larangan untuk penderita maag. Banyak teman satu kantor saya juga mengalami hal yang sama dengan saya, setelah frustasi akhirnya saya mencoba untuk ihtiar mencari informasi kesana-kesini, browsing sana-browsing sini dan kahirnya tanpa sengaja saya menumakn tepung sagu bisa digunakan untuk mengobati maag meskipun sudah kronis, sungguh sepele bukan…..tapi efektif lo. Sampai sekarang saya sudah bisa makan dan minum makanan favorit saya dan ternyata teman –teman satu kantor juga banyak yang sembuh. Amien.
Tepung Sagu
Tepung sagu (Metroxylon spp) banyak dijumpai di daerah Maluku, tapi tenang saja sekarang tepung tagu sudah mudah didapat di supermarket diseluruh indonesia.
Salah Satu Penyebab
1.    Pola makan tidak teratur
2. Makan pedas atau masam, minum kopi, soda secara berlebih atau dikonsumsi sebelum makan-makanan pokok
3.    Stress, banyak terlalu berpikir berat
4.    Mengunyah makan tidak halus
5.    Minum beralkohol
6.    Infeksi Bakteri
Gejala Maag
1.    Sering sariawan
2.    Lidah berlapis putih
3.    Kepala sering pusing
4.    Nafsu makan turun
5.    Perasaan mual dalam perut, terkadang muntah-muntah
6.    Perut kembung kadang disertai seperti masuk angin
Resep
1.    Tepung Sagu (Metroxylon spp)
2.    Gula Jawa/ Aren/ Garam
3.    Air matang tidak panas/ tidak dingin
Cara Membuat
Campurkan 3 atau 5 sendok makan tepung sagu mentah kedalam gelas ukuran tanggung, tambahkan air matang (tidak panas maupun dingin) aduk sampai rata terus diminum, untuk menembah rasa beri sedikit gula atau garam.
Aturan Minum
Minum 3 kali sehari 0,5 jam sebelum makan selama 1 bulan. Penting…., Selama 1 bulan sementara jangan makan/ minum Kopi, pedas, manis berlebih, tape ketan, asin berlebih dan susu. Buktikan hasilnya….Insya Allah anda akan bisa makan lagi makanan kesukaan anda tanpa
kawatir maag datang mengusik.
Efek Samping
Wuih…. Ternyata yang alami juga ada efek sampingnya, bagi yang sudah kronis biasanya setelah minum ini perut suaranya bergemuruh, agak kembung dan sering kentut dengan bau yang amit-amit. Tapi efek ini sebenarnya adalah tanda bahwa tepung sedang bekerja dengan baik dalam proses penyembuhan. Penting…., jangan pernah mencoba untuk menahan kentut tersebut karena perut akan kembung dan makin sakit perut.
Ramuan ini sangat efektif dibanding dengan yang lain, karena saya sudah mencoba berbagai jamu/ herbal dan obat-obatan. Mudah-mudah yang anda alami akan segera  sembuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar